5 Tanaman yang Ditakuti Jin, Bisa Menangkal Energi Negatif di Rumah Bunda

5 Tanaman yang Ditakuti Jin, Bisa Menangkal Energi Negatif di Rumah Bunda
5 Tanaman yang Ditakuti Jin, Bisa Menangkal Energi Negatif di Rumah Bunda



DAFTAR PROGRAM JUARA CILIK
HOME
REVIEW PRODUKNEW
BUNDAPEDIA
REKOMENDASI PRODUK
KEHAMILAN
MENYUSUI
PARENTING
NAMA BAYI
MOM'S LIFE
HAIBUNDA SQUAD
TRENDING
CERITA BUNDA
VIDEO
KOMIK BUNDA
INFOGRAFIS
FOTO
Home
Mom's Life
Home And Living
MOM'S LIFE
5 Tanaman yang Ditakuti Jin, Bisa Menangkal Energi Negatif di Rumah Bunda
Amira Salsabila   |   HaiBunda

Selasa, 30 Aug 2022 03:00 WIB
5 Tanaman yang Ditakuti Jin/Foto: iStock
Jakarta - Beberapa tanaman mungkin berfungsi untuk menghiasi rumah, bahkan bisa juga digunakan untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Namun, ternyata ada juga beberapa tanaman yang ditakuti oleh jin, lho, Bunda.
Percaya atau tidak, beberapa tanaman berikut ini adalah tanaman yang dianggap bisa menyerap dan menangkal energi negatif. Tanaman-tanaman ini juga telah tercatat dalam firman Allah SWT serta hadits Rasulullah.

Nah, tanaman apa saja yang dapat membantu Bunda untuk menangkal roh jahat? Yuk, simak artikel berikut ini seputar tanaman yang ditakuti jin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


5 Tanaman yang ditakuti jin
Berikut adalah beberapa tanaman yang ditakuti oleh jin yang dirangkum dari, buku Tumbuhan Herbal Dalam Islam yang Berkhasiat untuk Mengusir Gangguan Jin & Menyembuhan Serangan Ilmu Hitam Edisi Bilingual karya Jannah Firdaus Mediapro.

1. Kurma ajwa
Tahukah Bunda? Kurma ajwa adalah salah satu tumbuhan yang ditakuti oleh jin dan setan, lho. Hal ini juga tercatat dalam firman Allah SWT di surat Maryam ayat 25-26, sebagai berikut:

وَهُزِّيْٓ اِلَيْكِ بِجِذْعِ النَّخْلَةِ تُسٰقِطْ عَلَيْكِ رُطَبًا جَنِيًّا ۖ

Artinya:

"Dan goyanglah pangkal pohon kurma madina ke arahmu, niscahya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu." (Surat Maryam ayat 25)

Baca Juga :
7 Tanaman Hias Pembawa Rezeki Menurut Feng Shui, Datangkan Kekayaan hingga Kesehatan
فَكُلِيْ وَاشْرَبِيْ وَقَرِّيْ عَيْنًا ۚفَاِمَّا تَرَيِنَّ مِنَ الْبَشَرِ اَحَدًاۙ فَقُوْلِيْٓ اِنِّيْ نَذَرْتُ لِلرَّحْمٰنِ صَوْمًا فَلَنْ اُكَلِّمَ الْيَوْمَ اِنْسِيًّا ۚ

Artinya:

"Maka makan, minum, dan bersenanghatilah engkau. Jika engkau melihat seseorang, maka katakanlah, sesungguhnya aku telah bernazar berpuasa untuk Tuhan Yang Maha Pengasih, maka aku tidak akan berbicara dengan siapa pun pada hari ini." (Surat Maryam ayat 26)

Menurut Fathul Bari Syarah Al-Bukhari, kurma ajwa bermanfaat untuk mencegah racun dan sihir dikarenakan doa keberkahan dari Rasulullah SAW terhadap kurma Madinah bukan karena zat kurma itu sendiri.

2. Daun bidara
Selain kurma ajwa, daun bidara adalah salah satu tanaman yang juga ditakuti oleh jin dan setan. Tanaman ini dipercaya memiliki hubungan yang kuat dengan perjalanan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

وَأَصْحَابُ الْيَمِينِ مَا أَصْحَابُ الْيَمِينِ () فِي سِدْرٍ مَخْضُودٍ () وَطَلْحٍ مَنْضُودٍ

Artinya:

"Dan golongan kanan, alangkah bahagianya golongan kanan itu. Berada di antara pohon bidara yang tak berduri, dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya)." (Surat Al-Waqi'ah ayat 27-29)

Imam Al Qurtubi dari Wahab mengatakan bahwa ambilah 7 helai daun bidara, lalu, tumbuh halus dan campurkan dengan air. Kemudian, bacakan ayat kursi, lalu, diminum kepada orang yang terkena sihir roh jahat, teguk 3 kali. Lalu, sisa airnya digunakan untuk mandi. Selain itu, diutamakan juga untuk membaca Al-Falaq, An-Nas, serta ayat kursi karena ayat-ayat tersebut bisa mengusir setan.

Lanjut baca halaman berikutnya seputar tanaman yang ditakuti oleh jin, yuk, Bunda.

Pilihan Redaksi
Curhat 2 WNI Nikah dengan Bule Barcelona, Jadi Minoritas di Kota Kecil yang Sepi
Siap-Siap Bun, 2026 Masak Enggak Pakai LPG Lagi
Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video 5 tanaman hias pembawa energi buruk menurut Feng Shui, salah satunya kaktus, ada di bawah ini, ya, Bunda.